12 January 2009

It's not fair..at least for me..

Mungkin semua wanita mendambakan wajah yang cantik, kulit mulus, putih, langsing, serta berbagai 'sterotipe' yang amat mendeskreditkan wanita-wanita yang notabene tidak memiliki berbagai persyaratan tersebut..

"Dont judge a book by its cover" banyak orang yang menyerukan kalimat ini.. Tapi pada kenyataannya mereka masih saja melihat seseorang berdasarkan penampilan fisiknya, entah dari pakaiannya, bentuk tubuhnya, atau dari ganteng atau tidaknya seseorang..hahaha..

Boleh jadi saya menjadi korban dari Quote tersebut.. Well, bukan berarti saya ini jelek,lusuh, jarang mandi, dan semrawut yaaa.. Tapi justru yang saya alami agak berbeda.. Saya merasa orang-orang banyak yang tidak menyukai saya dikarenakan saya mempunyai 'tampang' (hahaha..PD dahsyat yaa).. Tapi suka tidak suka, yaa memang begitu kenyataannya..

Pernah menonton film 'Legally Blonde'? naah tepatnya hal seperti itu yang sering saya rasakan..
Banyak orang yang sering meremehkan kemampuan saya, terutama apabila mereka belum mengenal saya.. Sering lho orang-orang di sekitar saya merasa kaget jika saya bisa berada diatas mereka (dalam hal perkuliahan misalnya..pada saat pengumuman nilai, ternyata hasil yang saya peroleh lebih baik daripada teman-teman yang bermuka serius/'nerd'). Mereka akan mendatangi saya sambil terheran-heran, dan bertanya,"iiih Ola, kok bisa siiiih? mau donk rahasianya..Gue ga nyangka deeeeh." Mendengar pernyataan mereka, saya hanya bisa senyum-senyum dan menjawab dalam hati,"emangnya ga pantes ya kalo gue dapet nilai bagus?"

hmm..begitu juga dengan dosen-dosen di jurusan saya.. Karena mayoritas dosen di jurusan saya adalah wanita, jadi semakin terasa lah diskriminasi yang ditujukan kepada saya.. Jujur, saya sering sekali merasa marah dan justru semakin tertantang untuk membuktikan kepada mereka semua, bahwa 'pretty girls can be smart and rule the world'..hahaha..

All i wanna say is, pendiskriminasian tidak hanya terjadi pada kaum-kaum kurang cakep, gendut, pendek,dll..tapi juga kepada orang-orang yang di anggap 'she's too pretty to be smart'..
damn i hate this sentence!!

i'm still working on it, i hope i can prove to the world, that i'm not just a pretty face, but also have a smart brain, i'm a smartass..hahahahahaha...

0 komentar:

Post a Comment