31 December 2009

Highlights 2009

2009 hampir berakhir, ada banyak suka dan duka sepanjang tahun ini. Mulai dari putus cinta, jomblo, jatuh cinta (lagi..lol), perasaan haru, bangga, homesick, sedih, senang, overwhelmed, dll. semua terekam sepanjang sejarah 2009. :)

Bisa dibilang, "2009 is my year".. Awal tahun 2009 saya mulai mengerjakan skripsi, yup typical mahasiswa2 yang sedang mengerjakan skripsi, rasa stress sering sekali hinggap di kepala, hati, dan badan ini (bahkan sampai sekarang, karena belum juga mereguk manisnya kelulusan S1). hiks hiks..

Namun pada awal pertengahan tahun, saya diberikan hadiah terindah oleh Allah SWT, berupa beasiswa DAAD Summer Course di Bremen, Jerman. Impian saya untuk pergi ke Jerman akhirnya tercapai, impian untuk menjadi orang norak di Jerman sudah dilalui. Alhamdulillah, walaupun harus menambah untuk uang saku sendiri selama di sana, namun ada saja jalan yang diberikan olehNya (Yang waktu itu disponsori oleh keluarga kakak saya tercinta, that's what family are for)..
Alhamdulillah, dan terima kasih banyak kepada semua pihak yang mau memberikan kesempatan ini kepada saya. Semoga amal baik semua pihak yang membuka jalan saya untuk mendapatkan berkah ini mendapatkan pahala dan balasan yang setimpal oleh Allah SWT..

Pengalaman di Jerman tidak usah saya ceritakan lagi disini. Overall, i feel so grateful, so thankful, so happy, so proud, and so surprised when i heard about that opportunity.. :) Senang sekali bisa melihat orang tua saya merasa amat bangga dengan saya. Ya Allah, u're the best!!!!!

Selain pengalaman di Jerman, saya juga mendapatkan berbagai pengalaman berharga dalam hal percintaan. Di tahun ini, i've tried to learn to love someone else. He's much more mature than me, and with his thoughts i've learned to be more open minded and being a less childish woman than before (but still..have to work hard to become a mature woman..hehe). Kenapa mencoba untuk belajar? karena tidak lain karena merasa gagal pada hubungan sebelumnya. Gagal untuk mencoba bertahan diatas puing-puing cintaaa... *hayah..jadi nyanyi gw :P*
Enough about the past love life.. Now i'm focusing myself on my relationship and our future together.. :) Semoga kali ini tidak gagal lagi.. Becoz love's do hurt, when we're not able to work very hard on it..

Berhijab juga merupakan salah satu pengalaman ekstrem yang terjadi pada saya di tahun ini. Dan sampai sekarang, saya mensyukuri berkah dan hidayah yang telah diberikan Allah kepada saya. :)

2009.. So long, and goodbye..
Goodbye my roller-coaster year, Hallo my glorious year, 2010.. :)

2 komentar:

liza manizz said...

Ternyata kalo di inget-inget lagi banyak juga yah yang terjadi dalam setaun ini. Dari mulai yang seneng sampe yang sedih juga ada, pokoknya komplit banget deh :P( namanya juga idup.. pasti ada naik dan turunnya)

semua itu bisa kita jadiin pengalaman yang membuat kita menjadi dewasa, juga sebagai bekal untuk melanjutkan hidup kita nanti (sokdewasa.de neh)hehe
dan semoga pengalaman itu semakin membuat kita menjadi orang yang pandai bersyukur. Amin =P.

btw tetep semangat ya untuk mendapatkan gelar SPD di UNJ .. huehehe...

Ola Aswandi said...

@Liza yg ngaku manizz..
Iya banget..kayaknya mulai 2010 mesti banyak2 nulis deh..sayang kan pengalaman hidup dilupakan begitu saja..hehe *maklum kapasitas otaknya agak terbatas..heheh*

Iya za..jangan sampai menjadi orang yg kufur nikmat yah.. :D

ZEMANGAAAADHH!!

Post a Comment