23 August 2016

Juice Detox with Urban Remedy Indonesia

urban remedy cover

Assalamu'alaikum fellow readers!



Minggu lalu saya nyobain yang namanya Juice Detox untuk pertama kalinya. Awalnya saya gak tertarik, apalagi sama yang namanya harus puasa makan dan cuma minum jus aja.. Wiiih gak gue banget. Hahahaha. Tapi setelah baca-baca manfaatnya, kayaknya I need them once in a while to clear my body from toxics. Apalagi saya doyan makan banget, otomatis pencernaannya udah makan asam garam kehidupan banget, hehehe. Annnd so it is, my detox journey starts with Urban Remedy Indonesia.





urban remedy-1urban remedy-3



Sewaktu si Urban Remedy Indonesia ini sampai di rumah, saya terkesan dengan kemasannya yang didesain dengan detail dan matang. Mereka benar-benar mempertahankan kesegaran dari jus-jusnya dengan cara menaruhnya pada sebuah cooler bag berwarna hijau. Whoaaa quite impressive! Pas dibuka, ada 2 es batu untuk membantu para jus-jus cantik ini supaya tetap segar. Ciamik!



urban remedy-2urban remedy-5



Setelah semua dikeluarkan, saya mendapati ada 6 botol cold pressed juice, 1 wheatgrass shot, 1 buku menu dan 1 guideline. Setiap botol sudah ditandai dengan angka 1-6 yang berarti harus diminum secara berurutan dengan jeda waktu 2 - 3 jam per botolnya, sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu.



urban remedy-23urban remedy-24urban remedy-25





Kenapa harus juice detox?



Juice cleansing atau juice detox berfungsi untuk mengistirahatkan sistem pencernaan kita dari semua unhealthy, processed foods yang akrab banget sama gaya hidup manusia urban masa kini. Jadi istilahnya sistem pencernaan kita akan direset dan kembali ke nol. Kalau pencernaan sudah sehat, otomatis badan jadi sehat, dan lebih fit.



urban remedy-9urban remedy-10



Pengalaman 1-Day Detox Versi Saya



 Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ada 6 botol + 1 shot yang harus dikonsumsi selama 1 hari.



Paket yang saya terima namanya paket Reguler, isinya antara lain:



Summer Green  (Apple - Pear - Spinach - Cucumber- Lemon)



Saya pikir rasanya akan aneh dan gak jelas karena ada si Bayam. Eh ternyata rasanya enaaaak. Segar banget minum ini, dan gak bikin mual or else.



 

Pearadise  (Pear - Pinapple - Mint)



Ini rasanya juga enaak, segar karena ada mint-nya.  Gak terlalu asam or kecut juga walaupun ada Nanas didalamnya.

 

Tropical Glowing Green  (Apple - Celery - Parsley - Romaine - Spinach- Cucumber- Lemon - Pineapple)

Ini rasany unik, tapi masih tetap enaak. Minum ini perut langsung berasa kenyang.

 

Spicy Lemonade (Lemon - Honey - Cayenne Pepper - Filtered Water)

Nah, yang ini rasanya bikin kaget. Ternyata cukup pedas lho inii.. Imbas dari Cayenne Pepper kayaknya. Ini yang kurang aku suka dibanding produk lainnya. Minum air asam dan pedas agaknya kurang cucok di lidah saya, hehehe.

 

Skin Vitamin (Apple - Carrot - Tomato)

Ini jus pertama yang mengandung wortel yang saya suka! Saya anti banget minum jus wortel atau tomat karena rasanya yang malesin banget menurut saya hahahaha. Saya lebih suka mengkonsumsi sayur-sayuran ini dalam bentuk masakan. Tapi ini surprisingly delicious! Yeeaay me likey. Dan berhubung namanya skin vitamin, minumnya pun semangat, efek ngarep pengen punya kulit bagus, hahahaa..

 

Original Almond Milk  (Raw Almond - Honey - Cinnamon - Filtered Water)

Enak. Ini satu kata untuk menjabarkan doi. Saya minum 1 jam sebelum tidur dan perut jadi kenyang dan nyaman untuk tidur, alias gak ngerasa kelaparan seperti di malam-malam saya biasanya huhuhuhu. Kayu Manis nya kerasa banget dan bikin lebih enak. What a sweet closing!

 

+ Wheatgrass Shot

Saya minum ini sekitar jam 4 sore, setelah minum botol ke-4. Rasanya khas Klorofil, tetap bisa diterima lidah dan gampang di glek kok.

compile



Sebagai konsumen saya juga gak perlu khawatir tentang masa kadaluarsa dari produknya Urban Remedy, karena semua tertulis jelas pada bagian belakang botol, sekaligus dengan kandungan gizi per kemasan yang cukup jelas.



urban remedy-36





Overall, saya puas dan gak trauma dengan juice detox. Hahahaha.. Saya jadi pengen rutin juice detox every once in a while supaya badan jadi sehat. Boleh lho kalau dikirimin lagi dear Urban Remedy Indonesia, hehehe.. :D



Semoga review saya bermanfaat yaaa.





Wassalamu'alaikum!



Ola Aswandi | Twitter @olanatics | IG olanatics



DO NOT COPY & PASTE THE PHOTOS WITHOUT PERMISSION



Copyright of olanatics.com

0 komentar:

Post a Comment